0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang Demo di Monas, Ini Skema Pengamanan Polisi

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah elemen akan melakukan aksi solidaritas terhadap Palestina di Monumen Nasional (Monas), Minggu (17/12). Polisi sudah menerima surat pemberitahuan terkait aksi tersebut.

“Surat sudah masuk tembusan ke Mabes Polri, tembusan ke Polda Metro Jaya. Acara rencananya akan dilaksanakan mulai subuh hingga selesai jam 12 siang,” kaya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/12).

Untuk aksi itu, polisi juga telah menyiapkan pengalihan arus. Namun, hal ini akan dilakukan melihat situasi.

“Arus lalu lintas menuju ke sana juga situasional. Semua kami amankan. Kalau memumungkinan ada pengalihan arus ya dialihkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Argo menjelaskan, pihaknya akan menurunkan sekitar ribuan personel untuk amankan aksi itu.

“Personel kita siapkan sekitar 20 ribuan lebih ya. Sesuai dengan surat pemberitahuan ya untuk titik kumpul di masjid Istiqlal dan Monas. Untuk obyek vital akan kami amankan,” jelas dia.

Sementara itu, Massa Presedium Alumni 212 bakal turut dalam aksi bela Palestina yang akan digelar di Monas, Jakarta Pusat. Acara ini akan dilaksanakan pada Minggu (17/12) dengan salat berjamaah bersama.

Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan, dalam aksi bela Palestina turut serta berpartisipasi bersama teman-teman dari MUI. Adapun massa dari alumni 212 yang turut ke Monas hanya yang berasal dari wilayah Jabotabek saja.

“Kalau alumni yang daerah, dia aksinya di daerah-daerahnya juga,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (15/12).

Menurutnya, massa alumni 212 itu akan langsung menuju ke kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada pagi harinya untuk bergabung bersama teman-teman massa lainnya yang melakukan aksi bela Palestina itu.

“Dari Jabotabek insya Allah merapat ribuan, jadi langsung ke Monas pukul 06.00 WIB,” katanya.

[ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge