0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pertama Kali, HUT DPRD Boyolali bakal Dirayakan

Gedung DPRD Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Untuk pertama kalinya, Hari Jadi DPRD Boyolali bakal diperingati. Dari penelusuran sejarah, tercatat DPRD Boyolali lahi 29 Desember 1951, atau saat ini memasuki usia 67 tahun.

“Ini yang pertama kalinya kita peringati, pertama kali Ketua DPRD dijabat S Dirdjo Soeprapto,” kata Sekretaris DPRD Boyolali Mulyono Santoso, Jumat (15/12).

Dijelaskan, dalam peringatan HUT DPRD Boyolali ke 67 tahun tersebut, pihaknya mengelar sejumlah kegiatan. Kegiatan tersebut sekaligus mengajak masyarakat. Berbagai kegiatan yang akan digelar, lomba tenis meja di Balai Sidang Mahesa atau Dome di Ngebong, Boyolali Kota menampilkan single dan dobel. Lomba terbuka untuk masyarakat umum.

Kegiatan lain adalah gerak jalan sehat, Jumat (22/12). Peserta tidak dipungut biaya alias gratis. Bahkan, panitia menyediakan sejumlah hadiah atau doorprize. Antara lain, dua buah sepeda motor, 11 sepeda gunung, kulkas, TV warna dan beragam hadiah lainnya.

“Untuk anak-anak, kita mengelar lomba mewarnai dan mengambar,” imbuhnya.

Sedangkan puncak acara adalah rapat paripurna khusus tepat pada tanggal 29 Desember mendatang. Setelah itu dilakukan ziarah ke makam Ketua DPRD yang pertama, S Dirdjo Soeprapto di TPU Sonolayu, Boyolali Kota.

“Malamnya kita gelar wayang kulit semalam suntuk di halaman DPRD dengan lakon “Pengetan Adegipun Idrapasta’ dengan dalang Ki Jungkung Darmoyo dan Ki Gondo Wartoyo,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge