0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemuda Pembela Palestina Aksi Damai, Ini Tuntutannya

Pemuda Pasarkliwon Pembela Palestina menggelar aksi di Bunderan Gladak, Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pemuda Pasarkliwon Pembela Palestina meminta negara-negara Arab untuk satu suara terhadap permasalahan Palestina. Mereka mendesak pada negara yang tergabung dalam OKI untuk mengambil langkah strategis dalam menyikapi pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyebut ibukota negara Israel adalah Yerusalem.

“Kami mempertanyakan sikap negara-negara Arab yang tidak satu suara menyikapi persoalan ini,” ungkap Ali Assegaf yang menjadi orator dalam aksi yang digelar di Bunderan Gladag, Solo, Jumat (15/12) siang.

Dalam aksi yang diikuti puluhan orang tersebut juga mencuat desakan kepada Pemerintah Jokowi untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina lewat forum di PBB. Selain itu, pendemo juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memboikot semua produk yang dihasilkan Israel dan Amerika.

Menurut Ali, konflik Palestina bukanlah konflik agama, melainkan lebih pada kedaulatan negara yang direbut secara sewenang-wenang. Ali juga mengajak segenap komponen untuk terus bisa menyuarakan kemerdekaan bagi bangsa Palestina.

“Ini konflik kemanusiaan. Dunia internasional satu suara dalam hal ini. Kita akan menunjukkan kepada Israel dan Amerika, jika mereka nekat melakukan aksinya tersebut, mereka akan menghadapi banyak musuh di dunia. Selain itu, jika Amerika tetap pada sikapnya, kita minta pemerintah untuk mengusir Dubes Amerika dari Indonesia.” tegasnya.

Aksi yang berlangsung selama satu jam tersebut mendapatkan penjagaan ketat dari aparat kepolisian. Aksi diakhiri dengan pembakaran bendera amerika dan poster Donald Trump.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge