0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Peduli Bencana Alam, LDII Sumbang Ratusan Sak Semen

Ketua DPD LDII Wonogiri Sudarno menyerahkan bantuan 100 sak semen kepada BPBD Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Tak hanya menerjunkan ratusan relawan, DPD LDII Wonogiri juga mengirimkan sejumlah bantuan. Namun bantuan itu bukan berupa Sembako melainkan ratusan sak semen. Ini dilandasi karena banyak rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang siklon Cempaka Selasa (28/11).

“Relawan kita ada sekitar 200 orang tersebar di sejumlah titik lokasi bencana, mereka kita terjunkan sejak terjadinya bencana. Bahkan kita juga menginstruksikan bagi anggota kita yang ada di daerah untuk berpartisipasi membantu korban terdampak,” beber Ketua DPD LDII Wonogiri Sudarno di sela penyerahan bantuan di kantor BPBD Wonogiri, Jumat (15/12).

Dijelaskan, selain menerjunkan personelnya secara bergiliran dalam kegiatan pemulihan paska bencana alam, pihaknya pun memberikan bantuan berupa 100 sak semen.

“Tidak menutup kemungkinan akan ada lagi bantuan yang akan kita salurkan, tapi kita melihat perkembangannya seperti apa  sesuai kebutuhan  tentunya dengan koordinasi BPBD,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian BPBD Wonogiri Bambang Haryanto mengatakan, dampak bencana alam siklon Cempaka melanda di 23 kecamatan dan 136 desa.Akibat bencana itu, merusak sejumlah sarana infrastruktur baik jembatan maupun jalan. Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 15 miliar. Sekitar 100 rumah warga mengalami kerusakan sedang dan parah.

Mantan Camat Selogiri ini juga menyatakan, bantuan akan segera didistribusikan,namun akan melihat kondisi lapangan atau sesuai kebutuhan. Lebih lanjut Bambang Haryanto menyatakan, jika bantuan logistik sangat mencukupi,namun ada beberapa kebutuhan pengungsi yang tidak ada semisal lauk pauk dan sebagainya.

“Berkah bencana alam,warga masyarakat semakin guyub rukun,terlihat dari banyaknya bantuan yang mengalir termasuk dari LDII ini,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge