0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Deklarasi Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi

KPPD melakukan sesi foto bersama dengan KPU Karanganyar saat kegiatan deklarasi KPPD (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) resmi dibentuk, Rabu (13/12). Hal ini menunjukkan sesadaran masyarakat dalam berdemokrasi dan berpolitik semakin tumbuh.

“Partisipasi masyarakat diperlukan dalam menghadapi tahun politik di Karanganyar,” kata Koordinator Komunitas, Parnawanto. 

Komunitas ini terbangun atas kesadaran untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.

“Kami ingin membantu kerja penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Karanganyar berjalan sesuai aturan. Sosialisasi dan pendidikan politik terhadap masyarakat dinilai sangat penting,” tutur mantan PPK 2014 ini.

Budi Sukramto, anggota KPU Karanganyar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menanggapi positif terbentuknya Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi di Karanganyar. Budi berharap terbentuknya komunitas ini dapat menjadi penggiat dan penggerak di dalam masyarakat. Diharapkannya, komunitas ini membantu KPU dalam melakukan sosialisasi melalui simpul-simpul masyarakat, baik di tingkatan keluarga, RT, dan komunitas sekitar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge