0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jadi Sekolah Unggulan Perlu Langkah Luar Biasa

Sekolah Vidatra Bontang studi banding di SMP Muhammadiyah PK Kotabarat Surakarta (dok.timlo.net/tyo eka)
Solo — SMP Vidya Dahana Patra (Vidatra) Bontang, Kalimantan Timur mengadakan studi banding di SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat, Surakarta, Rabu (13/12). Rombongan SMP tersebut terdiri dari tiga guru sekaligus pimpinan sekolah beserta empat siswa kelas 9.
“Kami mengetahui adanya SMP Ini dari website di internet. Kami lihat terdapat keunggulan- keunggulan sekolah dan tertarik pula dengan istilah program khusus,” jelas Adib Muhlisin selaku Pimpinan SMP Vidatra kepada wartawan, di Solo, Kamis (14/12).
Adib mengaku, pihaknya melihat keunggulan SMP Muhammadiyah PK Solo melalui website, dimana terdapat keunggulan-keunggulan sekolah dan menarik dengan istilah program khusus. “Untuk itulah kami mengadakan studi banding ke sini,” ujarnya.
Menanggapi hal tersebut,  Kepala SMP Muhammadiyah PK Kotabarat Surakarta Muhdiyatmoko menjelaskan, sekolahnya mempunyai visi untuk menjadi sekolah unggulan dan pilihan pertama di masyarakat. Untuk mencapai hal tersebut maka perlu cara dan langkah yang luar biasa dari segenap warga sekolah.
“Kita mendirikan sekolah ini tidak main-main karena kita ingin menjadikan sekolah ini unggulan dan pilihan pertama di masyarakat. Hal itu perlu cara dan langkah yang luar biasa seperti salah satunya membangun sistem sekolah yang kokoh berdasarkan nilai-nilai seperti kerja jamaah, kedisiplinan, keterbukaan dan sebagainya,” paparnya.
Muhdiyatmoko juga menceritakan program keunggulan yang dimiliki sekolah seperti home stay, edutrip, dan sukses ujian nasional. Tidak hanya itu, sekolah juga mengembangkan prestasi siswa non akademik seperti juara Pekan Olahraga Daerah, Tilawah Alquran, film indie dan sebagainya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge