0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Fotografer Ini Abadikan Pernikahan Dengan iPhone 8 Plus

Foto pernikahan yang diambil dengan iPhone 8 Plus. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Kamera smartphone menempuh perjalanan panjang untuk bisa sebagus sekarang ini. Awalnya resolusi maksimal yang bisa mereka tangkap hanyalah VGA. Akan tetapi bila melihat teknologi kamera sekarang ini, jelas ada sebuah perubahan yang luar biasa.

Kecanggihan kamera smartphone dimanfaatkan oleh fotografer Barb Simkova. Wanita itu memutuskan mengabadikan seluruh pernikahan hanya dengan iPhone 8 Plus. “Saya suka fakta jika iPhone mengizinkan Anda menangkap gambar dengan cepat, dengan sedikit pengetahuan teknis dan pengaturan. Mode potret membuat saya kagum—beberapa foto yang dihasilkan iPhone dalam mode potret memiliki kedalaman yang indah yang membuat diri saya sendiri terheran, ‘Ini diambil dengan iPhone?’”ujar Barb dilansir oleh Ubergizmo.

Foto-foto itu bisa dilihat di situs iMore. Foto-foto itu terlihat benar-benar menakjubkan. Masyarakat umum akan kesulitan untuk mengetahui jika foto-foto itu diambil dengan sebuah smartphone. Tentunya dalam hal ketajaman, foto-foto ini tidaklah setajam kamera profesional dengan lensa berkualitas tinggi. Tapi komposisi, warna dan editingnya membuat kualitas foto jauh lebih baik.

Barb sendiri bukanlah fotografer pertama yang mengabadikan seluruh pernikahan dengan iPhone. Tahun lalu, fotografer lainnya mengabadikan sebuah pernikahan menggunakan iPhone 6 Plus. Kedua hal ini menunjukkan seberapa majunya teknologi kamera saat ini.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge