0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tradisi Pohon Natal di Seluruh Dunia Bagian 3

Pohon Natal di Norwegia. (dok: timlo.net/ norwegianarts.org.uk )

Timlo.net—Pohon Natal menjadi salah satu hal yang kerap muncul dalam perayaan Natal. Masing-masing negara rupanya memiliki sejarah dan tradisi berbeda terkait pohon Natal. Bagaimana sejarah dan tradisi itu di masing-masing negara?

Irlandia

Pohon Natal dibeli pada Desember dan didekorasi dengan lampu warna-warni, kertas logam yang dipotong-potong, dan hiasan lainnya. Beberapa orang Irlandia suka menaruh sebuah patung malaikat di bagian atas pohon. Yang lainnya menaruh sebuah bintang di atas pohon. Rumah didekorasi dengan karangan bunga, lilin, dedaunan hijau dan tanaman merambat. Karangan bunga dan mistletoe (sejenis tanaman merambat) digantung di pintu.

Swedia

Kebanyakan orang membeli pohon Natal sebelum sebelum malam Natal. Tapi tidaklah aneh jika ada yang membawa pohon cemara ke dalam rumah dan menghiasinya beberapa hari sebelumnya. Pohon cemara didekorasi dengan bintang, sunburst, dan butiran salju terbuat dari jerami. Dekorasi lainnya termasuk binatang kayu warna warni dan jerami.

Norwegia

Pada zaman sekarang, orang-orang Norwegia pergi ke hutan untuk memilih pohon Natal. Generasi sebelumnya tidak akan melakukan hal ini. Pohon Natal diperkenalkan orang Jerman ke Norwegia hingga paruh akhir abad ke-19. Untuk kawasan tertentu di negara itu, pohon Natal baru dikenal lebih belakangan, tulis History.com. Saat malam Natal tiba, mereka menghiasi pohon Natal. Biasanya para orang tua yang melakukannya di belakang pintu ruang tamu. Sementara anak-anak menunggu dengan antusias di luar. Ritual Norwegia yang dikenal disebut mengitari pohon Natal dilakukan setelahnya. Semua anggota keluarga bergandengan tangan membentuk lingkaran di sekitar pohon. Mereka lalu berjalan memutari pohon sembari menyanyikan lagu-lagu Natal. Setelah itu, hadiah-hadiah dibagikan.

Bag 1 | Bag 2 | Bag 4 | Bag 5 | Bag 6

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge