0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Asyik Berenang, Pemuda Ini Tewas Tenggelam

(Ilustrasi) Tewas tenggelam (dok.merdeka.com)

Wonogiri – Prasudi (20) warga Dusun Klampok RT 2/RW 5 Desa Johunut Kecamatan Paranggupito tenggelam di Telaga Waru desa setempat Rabu (13/13) pukul 17.30 WIB. Jasad pemuda itu ditemukan  di dasar telaga setelah satu jam kemudian.

“Saya sempat menghubungi Tim SAR yang ada di wilayah perbatasan DiY dan Paranggupito (Pantai Sadeng). Tapi, saat mereka sampai di lokasi, jasad korban sudah ditemukan warga setempat,” ungkap tokoh masyarakat setempat, Sukatno, Rabu malam.

Dia menjelaskan, sekitar pukul 17.00 WIB, korban bersama dua rekannya asyik berenang di telaga Waru. Korban sempat berenang dari utara telaga menuju selatan. Namun, sepuluh menit kemudian, suasana itu mendadak pecah ketika korban dari tengah telaga berteriak minta tolong.

“Kedalaman telaga sekitar tiga meter, soalnya musim penghujan ini airnya penuh, kemungkinan korban kecapekan lalu kram dan tenggelam,” kata dia.

Dia menambahkan, korban sempat ditolong kedua rekannya. Bahkan, sempat ditolong menggunakan pelepah pisang. Namun rupanya rekan korban tak kuat menahan berat badannya. Akhirnya pegangan pelepah pisang itu terlepas.  Korban tenggelam. Selanjutnya, peristiwa itu dilaporkan kepada perangkat desa dan diteruskan ke Mapolsek setempat.

“Upaya pencarian memakan waktu hampir satu jam, jasad korban ditemukan tak jauh dari lokasi kali pertama korban tenggelam,” paparnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge