0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KPK Minta Setnov Kooperatif

Setya Novanto (merdeka.com)

Timlo.net – Sidang perdana kasus korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto digelar, Rabu (13/12). Terdakwa berbelit-belit tidak menjawab beberapa pertanyaan dari Majelis Hakim Yanto.

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah berharap Ketua Umum Partai Golkar tersebut bersikap kooperatif. Menurut Febri jika Novanto memiliki bukti untuk menyangkal KPK bisa membuktikannya dalam proses pengadilan.

“Kami harap terdakwa bisa kooperatif dalam proses persidangan ini kalau memang ada bukti yang ingin digunakan untuk menyangkal KPK, maka hadirkanlah bukti itu di proses persidangan agar proses peradilan ini jadi pelajaran bagi masyarakat bahwa tentang penegakan hukum dan pemberantasan korupsi,” kata Febri di Gedung KPK, Jakarta Selatan.

Dalam persidangan, Novanto sempat sakit kepala hingga tidak mendengar pertanyaan dari majelis hakim. Beberapa dokter dari pihak KPK kata Febri juga sudah dihadirkan untuk memeriksa Novanto.

Febri menjelaskan dalam proses penyidikan maupun persidangan, tersangka atau terdakwa harus dalam keadaan ‘fit to be questioned’. Menurut Febri, kondisi Novanto masih sehat dan siap dibawa ke persidangan.

Kemudian Febri menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim dokter RSCM dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan lain yang muncul saat persidangan.

“Kami juga sudah koordinasi dengan pihak dokter di RSCM dan IDI sejak awal jika ada kemungkinan lain yang terjadi,” ungkap Febri.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge