0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Video Viral Tunjukkan Ratusan Ribu Kelelawar Serbu Kota Ini

Serbuan ratusan ribu kelelawar. (dok: timlo.net/ metro.co.uk. )

Timlo.net—Sekitar 150 ribu kelelawar menyerbu kota Charters Towers di Queensland, Australia. Sebuah video menunjukkan suasana saat serbuan ini terjadi. Dan memang suasananya terasa semenakutkan yang bisa Anda bayangkan. Ratusan ribu kelelawar itu menyebabkan begitu banyak masalah. Terutama makluk bersayap itu suka menukik dan menyerang warga. Hal ini memaksa pihak berwenang di kota itu menutup dua taman dan sebuah kolam renang.

Masalah terbesar adalah kotoran mereka. Dikabarkan jumlah kotoran itu bisa mencapai beberapa ton. Bahkan sebuah klub bowling di kota itu terpaksa tutup gara-gara harus membersihkan kotoran yang jatuh ke klub. Suara ratusan ribu kelelawar itu juga sangat mengganggu. Sebuah video menunjukkan beberapa warga menjadi tuli karena suara-suara itu. Liz Schimdt, walikota Charters Towers menganggap serbuan ini sebagai sesuatu yang sangat serius. Terlebih serbuan itu membawa dampak negatif pada bisnis lokal dan masyarakat umum. “Diri saya sendiri dan dewan kota mendorong semua warga mengisi sebuah survei sehingga kita bisa membawa masalah ini ke pemerintah negara bagian dan mendapat solusinya,” ujarnya dilansir oleh Metro.co.uk.

Saat hasil survei masuk, dia berencana meminta bantuan pemerintah negara bagian. Masalah itu begitu buruk sehingga beberapa warga menyarankan mereka membantai ratusan ribu kelelawar itu. Usulan ini muncul dalam halaman Facebook the Charters Towers Bat Action Group. Rencana mereka untuk berdemontrasi melawan kelompok kelelawar batal karena dilarang pemerintah kota.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge