0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Periode Akhir Tahun, Berkah Bagi Bisnis Travel Agent

Kunjungan wisatawan di Pura Mangkunegaran (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Jelang periode akhir tahun, permintaan paket pariwisata baik dari dalam maupun luar negeri membludak. Tingginya permintaan itu, karena banyak masyarakat yang akan memanfaatkan momen akhir tahun untuk liburan bersama keluarga.

“Sejak November lalu permintaan paket wisata sudah cukup banyak. Bahkan karena tingginya permintaan itu, pada Desember ini kita sudah banyak yang close permintaan,” ujar Pemilik Batari Kencana Tour and Travel, Dyah Ratna Heryati kepada Timlo.net, Selasa (12/12).

Dari sejumlah paket wisata luar negeri yang ditawarkan, ia mengatakan untuk periode akhir tahun kali ini yang lebih banyak diminati masyarakat adalah untuk tujuan Korea. Alasannya selain karena trend culture di Negara yang bersangkutan, dari segi biaya juga dianggap lebih murah.

“Kalau untuk Korea paket yang kita tawarkan mulai Rp 18 juta. Harga itu lebih murah jika dibanding dengan Hongkong atau Jepang yang mencapai di atas Rp 20 juta,” jelasnya.

Paket harga yang ditawarkan itu, lanjut dia, melonjak sekitar dua kali lipat jika dibandingkan dengan kondisi normal. Melonjaknya harga tersebut karena menyesuaikan dengan akomodasi hotel dan tiket pesawat yang juga melambung tinggi. Namun demikian, tingginya harga itu dianggapnya tidak cukup berdampak kepada jumlah permintaan. Bahkan hingga saat ini tercatat lebih dari 20 traveler sudah memanfaatkan paket tersebut.

“Berbeda dengan kondisi normal, kalau kondisi akhir tahun seperti ini yang lebih banyak melakukan pemesanan paket wisata adalah rombongan keluarga atau family,” terangnya.

Sementara itu, kondisi yang sama juga terjadi untuk paket wisata domestik. Menurutnya permintaan paket wisata untuk tujuan Bali dan Malang cukup banyak diminati masyarakat untuk menghabiskan libur akhir tahun.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge