0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

TNI Bersama Warga Tanam 1.000 Pohon di Buper Sri Sadono

Penanaman pohon di Bumi Perkemahan (Buper) Sri Sadono, Desa Brojol, Kecamatan Miri, Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Jajaran Kodim 0725/Sragen bersama tokoh agama, Ormas dan puluhan warga melakukan penanaman 1.000 batang pohon di Bumi Perkemahan (Buper) Sri Sadono, Desa Brojol, Kecamatan Miri, Sragen. Aksi ini selain untuk penghijauan juga untuk memperingati Hari Juang Kartika (HJK).

“Kegiatan penghijauan penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak dan Kodim 0725/Sragen berdasarkan hasil koordinasi dengan Danramil memilih untuk dilaksanakan di Buper Sri Sadono ini,” kata Pasi Terdim, Kapten Arh Jumadiyono, mewakili Dandim 0725/Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, Selasa (12/12).

Sebanyak 1000 pohon dari berbagai jenis, seperti jati, glamnoyan, trembesi dan kluwek ditanam di Buper Sri Sadono, Desa Brojol, Kecamatan Miri.

Sementara Danramil 16/Miri Kapten Inf Yudo Triwidodo menyampaikan, dengan dilaksanakan penanaman pohon tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Desa Brojol.

“Mungkin saat ini belum bisa kita nikmati hasil penghijauan ini, akan tetapi kelak anak cucu kita yang ikut menikmati hasilnya, minimal bisa menghasilkan sumber mata air, menahan erosi dan penahan polusi udara yg semakin panas,” papar Kapten Yudo.

Lebih jauh dia mengatakan, manfaat yang bisa dipetik saat ini adalah sebagai perwujudan kebersamaan, guyub rukun warga dalam membudayakan hidup bergotong-royong serta sebagai wujud kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hari Juang Kartika sendiri diperingati sebagai napak tilas kebersamaan tentara dengan rakyat pada saat perjuangan Pangsar Jendral Sudirman.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge