0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mahasiswa Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Mahasiswa menggelar aksi solidaritas bagi Palestina (foto: Heru Murdhani)

Solo – Puluhan orang dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi solidaritas bagi Palestina. Aksi yang digelar di simpang empat Gladag ini dilakukan sebagai buntut pengumuman pemindahan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

“Kota Yerusalem selama ini masuk dalam kota perlindungan di bawah kuasa internasional, sesuai dengan resolusi Majelis Umum dan Dewan Keamanan PBB. Langkah Amerika ini merupakan pelanggaran terhadap kesepakatan dunia internasional,” kata koordinator aksi, Muhammad Fauzi, Selasa (12/12).

Peserta aksi mengecam keputusan ini. Keputusan ini dianggap bisa memicu bentrokan di beberapa lokasi di Palestina. Selain itu gelombang aksi solidaritas di seantero dunia juga digelar atas keputusan sepihak ini.

Mahasiswa juga mengapresiasi tindakan pemerintah Indonesia yang telah mengecam tindakan Amerika tersebut. Mahasiswa menuntut negara-negara Islam yang tergabung dalam OKI dan Liga Arab untuk bisa mengambil langkah nyata terkait rencana pemindahan itu.

foto: Heru Murdhani

“Kita minta pemerintah untuk lebih bisa bersuara di dunia internasional, untuk bisa menghentikan tindakan dari Amerika serikat ini. Selain itu kita juga meminta pemerintah bisa mengambil langkah strategis untuk mendukung kemerdekaan Palestina,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge