0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sisir Pasar, Polisi Temukan Makanan Kadaluwarsa

Kasat Reskrim Polres Boyolali AKP MIfthakul Huda melakukan pengecekan makanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 di Pasar Sunggingan (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, masyarakat diimbau untuk mewaspadai makanan kadaluwarsa. Pasalnya, tim gabungan Polres Boyolali masih menemukan makanan kadaluwarsa dalam razia makanan yang digelar, Selasa (12/12).

Polres Boyolali bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Satpol PP menyisir sejumlah pedagang makanan di Pasar Sunggingan. Dari pengecekan yang dilakukan terhadap pedagang makanan, petugas masih menemukan makanan kadaluwarsa.

“Sepintas kemasanya menarik, namun setelah dicek ternyata kadaluwarsa,” kata Kasat Reskim Polres Boyolali, AKP Mifthakul Huda.

Makanan yang kadaluwarsa, lanjut Huda, pihaknya tidak melakukan penyitaan. Namun,langsung diminta untuk disingkirkan dan dilarang dijual. Selain telah kadaluwarsa, petugas juga menemukan makanan yang bungkusnya telah rusak. Pihaknya juga mengecek ketersediaan sembako di pasar tersebut. Sejauh ini, Sembako dinilai masih cukup dengan harga yang normal.

“Tetap akan kita pantau, jangan sampai terjadi penimbunan,” ujarnya.

Dijelaskan Kasat, razia makanan yang digelar sebagai upaya untuk menjamin ketersediaan makanan serta Sembako menjelang Natal dan Tahun Baru. Jangan sampai, masyarakat kehabisan stok makanan.

“Penimbun Sembako terancam tindak pidana. Kami juga melakaukan sosialisasi tentang UU Perlindungan Konsumen,” imbuhnya.

Salah satu pedagang makanan, Tri Sumarsih (50) mengaku. ada beberapa barang yang dijual ternyata sudah kedaluwarsa. Barang itu juga sudah disingkirkan agar tidak dibeli masyarakat. Selain merugikan, mayoritas pembeli di tempatnya adalah pelanggan.

“Nanti diambil sama distributor, diganti yang baru,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge