0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Bertemu Shakhtar, Roma Pantang Terlena

Legenda klub Roma, Francesco Totti (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Salah satu wakil Italia AS Roma mendapat lawan di atas kertas lebih mudah dalam babak 16 besar Liga Champions. Giallorossi bertemu tim asal Ukraina, Shakhtar Donetsk dan akan bermain tandang lebih dahulu.

Legenda klub Roma, Francesco Totti memperingatkan Roma agar tak memandang sebelah mata lawannya itu. Menurutnya, Shakhtar sudah membuktikan diri sebagai lawan yang tak mudah untuk Roma. Shakhtar berhasil mengalahkan Roma dalam tiga pertemuan terakhir.

Duel terakhir kedua klub terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2010/2011. Kala itu, Shakhtar mengalahkan Roma dengan skor 3-2 di Olimpico dan menang 3-0 di kandangnya sendiri.

Shakhtar sendiri lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini sebagai runner-up Grup F, mengungguli Napoli yang finis ketiga. Mereka lolos setelah mengalahkan Manchester City di matchday terakhir.

“Melihat yang ada, pengundian berjalan baik. Meski demikian, jangan meremehkan mereka (Shakhtar), karena mereka kuat secara teknik dan fisik dan tampil bagus di kandang. Ini akan jadi laga yang terbuka, tapi semakin jauh Anda melangkah, akan semakin sulit,” ungkap Totti kepada Football Italia, Selasa (12/12).

Roma akan lebih dulu tandang ke markas Shakhtar di leg pertama pada 21 Februari. Selanjutnya, Daniele De Rossi dkk. akan gantian menjamu Shakhtar di leg kedua pada 13 Maret.

“Banyak hal bisa terjadi antara sekarang dan Februari, kami akan berpikir soal liga dan kemudian di bulan Februari kami akan berpikir soal lolos, yang akan berarti penting untuk kami,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge