0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tradisi Pohon Natal di Seluruh Dunia Bagian 1

Pohon Natal. (dok: timlo.net/ howstuffworks.com)

Timlo.net—Pohon Natal menjadi salah satu hal yang kerap muncul dalam perayaan Natal. Masing-masing negara rupanya memiliki sejarah dan tradisi berbeda terkait pohon Natal. Bagaimana sejarah dan tradisi itu di masing-masing negara?

Kanada

Para pendatang Jerman pindah dari Amerika Serikat (AS) ke Kanada pada 1700-an. Mereka membawa banyak hal yang berhubungan dengan Natal misalnya kalendar Advent, rumah roti jahe, kue-kue dan pohon Natal. Suami Ratu Victoria yang berasal dari Jerman, Pangeran Albert, memasang pohon Natal di Windsor Castle pada 1848. Semenjak itu, pohon Natal menjadi tradisi di Inggris, AS dan Kanada.

Meksiko

Di rumah-rumah di Meksiko, hiasan Natal paling penting adalah el Nacimiento (patung-patung yang menggambarkan adegan kelahiran Yesus). Akan tetapi, pohon Natal bisa digabungkan dengan el Nacimiento atau ditaruh di tempat lain di rumah. Pohon cemara asli dianggap sebagai barang mewah bagi sebagian besar keluarga Meksiko, tulis History.com. Biasanya pohon Natal yang ada berukuran kecil dan merupakan pohon palsu. Bisa juga dibuat dari pohon copal (Bursera microphylla).

Inggris

Pohon Norway spruce adalah jenis pohon yang digunakan sebagai pohon Natal di Inggris. Pohon ini merupakan pohon yang umum tumbuh di kepulauan di Inggris sebelum zaman Es dan diperkenalkan kembali pada 1500-an.

Bag 2 | Bag 3 | Bag 4 | Bag 5 | Bag 6

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge