0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Renovasi Stadion Manahan, Dispora Bertemu Kemenpora

Skuad Persis Solo ketika berlatih di Stadion Manahan. (foto: Aryo)

Solo — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo akan bertolak ke Kemenpora, terkait pematangan rencana renovasi Stadion Manahan. Stadion yang saat ini masih merupakan termegah di Jawa Tengah tersebut akan direnovasi di beberapa titik.

“Dalam pekan ini kami akan ke Jakarta untuk pematangan sekaligus mendapatkan arahan dari Kemenpora terkait renovasi Stadion. Termasuk waktu pelaksanaannya. Sejauh ini baru bagian atas tribun yang akan dipasang atap keliling seluruh tribun yang akan menjadi prioritasnya,” ujar Kepala Dispora Solo, Joni Hari Sumantri, Senin (11/12).

Pihaknya juga mengaku belum dapat memberikan informasi secara detail berapa besar dana untuk proses renovasi. Stadion Manahan sendiri didirikan sejak tahun 1988 silam, dan baru diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 1998. Stadion kebanggaan wong Solo ini selain untuk markas klub Persis Solo, juga kerap digunakan oleh Timnas Indonesia.

“Stadion Manahan memiliki keunggulan yang jarang dimiliki Stadion lain. Terutama di sisi sistem drainase, saya kira terbaik di Indonesia, mungkin hanya kalah dari Stadion GBK yang baru saja direnovasi,” imbuh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge