0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemasok Komponen iPhone X Keluhkan Rendahnya Pesanan

Isi iPhone X. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Para analis telah melaporkan kuatnya pertumbuhan iPhone X. Tapi hal ini bertentangan dengan pemberitaan dari beberapa sumber yang dekat dengan jaringan pemasok komponen. Setelah dirilis, iPhone X mengalami kendala produksi karena langkanya pasokan komponen. Waktu pengiriman barang mencapai 4-5 minggu. Saat pasokan komponen normal, produksi meningkat dan waktu tunggu menjadi 1-2 minggu.

Tapi setelah gelombang pertama, permintaan sepertinya menurun di bawah prediksi. Para pemasok komponen menyatakan jika penghasilan mereka tetap atau bahkan berkurang bila dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Mereka memperkirakan jika situasi akan bertambah buruk, tulis GSM Arena.

Prediksi mereka jika pengiriman pada Januari dan Februari 2018 akan sama dengan jumlah pengiriman pada November 2017. Tapi akan ada penurunan tajam pada Maret 2018. Prediksi untuk kuartal pertama 2018, akan ada penurunan 30 persen dibandingkan kuartal ini. Ada juga spekulasi jika para konsumen menunggu iPhone yang lebih murah tapi dengan desain yang sama dengan iPhone X. Rumor yang beredar menyatakan jika Apple akan merilis iPhone tersebut tahun depan.

 

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge