0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lula Kamal: Ibu Berperan Besar Bentengi Anak dari Narkoba

Talk show menghadirkan Lula Kamal dalam tajuk peran ibu dalam memerangi bahaya Narkoba dan HIV/AIDS, di Balai Sidang Mahesa Boyolali. (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Bahaya Narkoba kian mengintai kalangan generasi muda. Tak hanya pemerintah yang harus turun tangan memberantasnya, namun keluarga mempunyai tanggung jawab juga. Sosok seorang ibu memiliki peran besar dalam membentengi anak terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan.

“Kenapa ibu, karena ibu sosok yang paling dekat dengan anak dalam keluarga,” kata Lula Kamal dalam Talk Show bertajuk Peran Ibu dalam Memerangi Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS, di Balai Sidang Mahesa atau Dome, Ngebong, Boyolali Kota, Rabu (6/12).

Menurut Lula, aktris yang juga seorang dokter, hubungan kedekatan ibu dan anak menjadi benteng ampuh mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba. Dimana sosok ibu selama ini lebih jeli memperhatikan tingkah laku anak-anaknya. Agar tak berdampak buruk terhadap kesehatan maupun psikisnya, ibu harus mengajak sang anak berbicara dari hati ke hati. Sekaligus mencari solusi terbaik bagaimana sang anak bisa lepas dari pengaruh Narkoba.

“Oleh karena itu, ibu harus peka melihat perubahan anak,yang terdeteksi mengonsumsi Narkoba,” jelasnya di hadapan ratusan ibu-ibu.

Di sisi lain, penyanyi muda, Marcel, pengungkapkan besarnya peran sang ibu dalam mengobati kakaknya yang kecanduan Narkoba. Dimana dalam penyembuhan kakaknya, sang ibu berusaha membuka hati sang kakak dengan penuh kasih sayang dan pengertian terhadap semua anaknya. Hingga akhirnya sang kakak sembuh hingga sekarang.

“Pengalaman kakak saya menjadi pelajaran berharga, hingga saat ini saya bersih dari Narkoba,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge