0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Banjir Surut, Jalan Alternatif ke Bayat Bisa Dilalui

Kendaraan melintas di Jalan Wedi Bayat, tepatnya di wilayah Desa Jiwo Wetan, Wedi, Klaten (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Hampir dua hari diblokir, ruas jalan Wedi – Bayat, tepatnya di Desa Jiwo Wetan, Kecamatan Wedi, Klaten, akhirnya dapat kembali dilewati kendaraan bermotor. Meskipun kondisi jalan masih dipenuhi genangan air.

“Ini saya baru saja melintas. Baik kendaraan roda dua maupun empat sudah bisa lewat jalan Jiwo Wetan,” ujar Sudirin, Kamis (30/11).

Menurut warga Perumahan Griya Prima, Desa Belang Wetan, Klaten Utara ini, jalan yang menghubungkan Kecamatan Wedi dengan Bayat tersebut masih dipenuhi air. Begitu juga di lahan persawahan di kiri dan kanan jalan.

“Masih ada genangan dengan ketinggian air sekitar 10- 15 cm. Yang penting jangan ngebut agar pengguna kendaraan lainnya tidak kena cipratan air,” ujar Sudirin.

Diberitakan sebelumnya, jalan alternatif menuju Kabupaten Sukoharjo dan Wonogiri tersebut terendam genangan air luapan anak Sungai Dengkeng sejak Rabu (29/11) dinihari. Akibatnya, pengguna kendaraan terpaksa berputar arah melewati Rowo Jombor di Desa Krakitan maupun lewat jalan alternatif perkampungan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge