0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dihantui OTT KPK, Begini Curhat Sri Mulyani Paska Dilantik

Bupati Klaten Sri Mulyani menggelar silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat usai dilantik  (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Bupati Klaten Sri Mulyani meminta kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) harus bersih dan transparan. Sehingga kasus operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap bupati sebelumnya, Sri Hartini, tidak terulang kembali.

“Apa yang terjadi itu kita tutup dan buka lembaran baru. Mari ASN bekerja sebaik-baiknya, jangan neko-neko lagi. Jangan berani main dengan anggaran pemerintah dan anggaran APBD. Karena satu sen uang yang dinikmati tanpa prosedur yang ada, itu ada pertanggungjawabannya,” kata Bupati Klaten Sri Mulyani di Pendopo Pemkab Klaten, Rabu (29/11).

Dalam kegiatan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat bertajuk “Bangkit bersama menyongsong Klaten yang bersinar kembali” itu, Mulyani, tak menampik kasus OTT KPK tersebut mengakibatkan menurunnya tingkat kepercayaan publik terhadap Pemkab Klaten.

Menurutnya, berbagai permasalahan seperti kemiskinan, narkoba, bencana alam, peningkatan kualitas pendidikan, iklim investasi, pemberdayaan perempuan, perbaikan infrastruktur mendesak untuk segera ditangani. Penanganan tersebut membutuhkan kerjasama semua pihak termasuk jajaran ASN untuk mengembalikan citra Klaten yang lebih baik.

”Karena peralihan kepemimpinan ini bukan hasil dari pilihan. Saya harus melanjutkan menjadi Bupati Klaten dalam kondisi tidak enak. Bagi saya ini berat, harus membawa yang tidak enak menjadi enak. Namun ini adalah tanggungjawab yang harus saya selesaikan dengan baik dan selamat untuk membuktikan kita bisa bangkit dan berikan yang terbaik,” ujarnya seraya meneteskan air mata.

Seperti diketahui, perempuan yang akrab disapa Yani Sunarna itu dilantik menjadi Bupati Klaten oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Senin (27/11) lalu. Hal itu menyusul Surat Keputusan Pemberhentian Sri Hartini sebagai bupati nonaktif Klaten dari Kemendagri yang dibacakan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Klaten sebelumnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge