0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bupati Juliyatmono Terima Penghargaan Natamukti

Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima penghargaan Natamukti 2017 dari Hermawan Kartajaya (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Internasional Council for Small Business (ICSB) Indonesia menganugerahi penghargaan Natamukti 2017 kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono. Penghargaan itu berkaitan komitmen pemerintah daerah dalam membina UMKM. Penghargaan Natamukti itu diserahkan langsung oleh President of ICSB Indonesia, Hermawan Kartajaya, di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Selasa (28/11) malam.

“Penghargaan Natamukti diberikan kepada kabupaten/kota yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya,” kata Hermawan Kartajaya sebagaimana rilis yang dikirim Diskominfo Karanganyar kepada Timlo.net, Rabu (29/11).

Hermawan mengatakan, komitmen pemerintah daerah penting dalam menyukseskan program kemandirian UMKM sektor riil.

Di tempat yang sama, Menteri Koperasi dan UKM  AA Gede Ngurah Puspayoga mengatakan, wirausaha mandiri terus bertumbuh. Pada tahun 2014 di ratio 1,55 persen, kemudian meningkat menjadi 3,01 persen.

“Kita harapkan di tahun 2019 ratio, wirausaha kita meningkat menjadi (minimal) 5 persen. Apapun ratio pertumbuhan wirausaha tidak lepas dari peranan Bupati/Walikota, sehingga kesejahteraan meningkat,” kata Menteri Koperasi dan UKM.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, pihaknya mendorong pelaku UMKM lebih kreatif mengembangkan usahanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge