0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Huawei Aku Miliki Sistem Pengenalan Wajah Lebih Baik Dibanding Apple

Sistem pengenal wajah Huawei. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Saat Apple merilis iPhone X dengan Face ID, banyak pihak penasaran bagaimana para kompetitor Android akan mengikuti hal ini. Akan tetapi beberapa analis menyatakan jika sistem TrueDepth memberikan Apple keunggulan 2,5 tahun ke depan dalam kompetisi. Tapi Huawei mengaku jika mereka sudah memiliki solusi untuk berkompetisi dengan Apple, tulis Ubergizmo.

Huawei baru-baru ini merilis Honor V10. Dan pada akhir presentasi, perusahaan itu memamerkan sistem kamera depth-sensing yang sepertinya mirip dengan TrueDepth milik Apple. Sistem ini bergantung pada sinar infra merah dan sebuah proyektor untuk memetakan wajah pengguna. Sistem kamera Huawei ini bisa menangkap 300 ribu poin dalam 10 detik. Kemampuan kamera itu 10 kali lebih cepat dibandingkan iPhone X.

Huawei mengaku jika sistem itu akan cukup aman untuk digunakan sebagai otentifikasi pembayaran seluler. Sistem ini juga bisa digunakan untuk log in ke dalam ponsel. Akan diperlukan waktu hanya 400 milidetik untuk membuka kunci dengan sistem Huawei ini.

Walaupun terdengar menjanjikan, ada sebuah masalah karena sistem ini sepertinya belum siap. Sistem itu belum terintegrasi secara resmi dengan produk Huawei manapun. Perusahaan itu juga tidak menyebutkan kapan sistem depth-sensing ini akan tersedia. Jadi di atas kertas, sistem ini bisa jadi lebih baik dibandingkan TrueDepth. Tapi hingga Huawei merilis sistem itu, sepertinya Apple tetap menjadi pemimpinnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge