0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kejurda Liong Barongsai Jateng di The Park Mall

Jumpa Pers Kejuaraan Daerah Liong dan Barongsai (timlo.net/heru gembul)

Solobaru – Kejuaraan Daerah Liong dan Barongsai akan digelar di The Park Mall Solobaru. Kerjurda ini akan diikuti puluhan peserta dari seluruh daerah di Jawa Tengah.

“Kami memilih The Park Mall Solobaru sebagai lokasi pengadaan acara ini, lantaran selain olahraga, Liong dan Barongsai ini juga merupakan entertainment dan hiburan bagi masyarakat,” ungkap Ketua panitia yang juga ketua FOBI Surakarta Henry Susanto, Selasa (28/11).

Dikatakan dalam kejuaraan ini ada tiga kategori yang diperlombakan yakni Tarian Naga (Liong Taoiu Bebas), Barongsai Tradisional, dan Barongsai Tonggak. Hadiah yang diperebutkan pun tak main-main, yakni total mencapai Rp 100 juta.

Perlombaan akan berlangsung selama tiga hari, mulai pada Jumat-Minggu (1-3/12). Mulai pukul 10.00 WIB.

“Khusus untuk kejuaraan Barongsai Tonggak, kita adakan tidak hanya tingkat Jawa Tengah, melainkan terbuka. Sebab tingkat kesulitan dalam perlombaan ini cukup tinggi, dimana di Jawa tengah sendiri hanya ada 4 tim yang dirasa menguasai kejuaraan ini. Karenanya kami buka, sehingga beberapa tim dari Jakarta, Banten, dan Tarakan bisa mengikuti,” imbuh Henry Susanto.

Untuk atlet asal Kota Bengawan sendiri, ajang ini dalam rangka mempersiapkan atlet Liong dan Barongsai yang akan turun berlaga di PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Tengah yang rencananya juga akan diadakan di Solo.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge