0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polsek Pasar Kliwon Tingkatkan Patroli Antisipasi Pencurian Pedagang Sekaten

Pedagang Sekaten disisi timur Alun-alun Utara Keraton Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polsek Pasar Kliwon meningkatkan patroli di Kawasan Keraton Solo guna mengantisipasi aksi kriminalitas yang terjadi seiring makin banyaknya pedagang Sekaten menggelar lapak dagangan di seputar wilayah tersebut. Tak hanya itu, anggota Bhabinkamtibmas juga telah melakukan sosialisasi kepada para pedagang agar tidak menjadi korban pencurian.

“Intinya, kami mengantisipasi hal tidak diinginkan terjadi di kawasan hukum Polsek Pasar Kliwon,” terang Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Aditya Ramdhani, Senin (27/11) siang.

Pihaknya menghimbau kepada para pedagang, agar mengawasi barang dagangan yang mereka gelar. Dengan begitu, aksi pencurian yang biasa dilakukan saat pedagang lengah tidak terjadi.

Disisi lain, salah seorang pedagang, Muklis (36) mengaku, jika dirinya selalu waspada agar tidak menjadi korban pencurian. Pedagang gerabah asal Jepara itu dibantu dua anggota keluarganya untuk menjaga barang dagangan termasuk melayani para pembeli.

“Ya kalau itu sudah resiko mas, tapi kita tetap waspada jangan sampai kita niat cari rejeki malah jadi korban pencurian,” kata pedagang yang sudah lima tahun rutin mengikuti Sekaten di Kota Solo itu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge