0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sri Mulyani Dilantik Jadi Bupati, Begini Perbaikan Rumdin

Sejumlah pekerja tengah mengecat pintu gerbang Rumah Dinas Bupati Klaten (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Bukan hanya karangan bunga, pemandangan berbeda juga mewarnai Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Klaten, Senin (27/11). Rumdin yang terletak di Jl Pemuda No 194 Klaten tersebut juga tengah bersolek menyambut dilantiknya Sri Mulyani sebagai bupati definitif.

“Bukan karena pelantikan. Perbaikan Rumdin sudah dilakukan sejak awal September lalu,” ujar Penjaga Rumdin Bupati Klaten, Turut, Senin (27/11).

Ia mengatakan, proyek penataan Rumdin itu menyasar perbaikan kamar mandi, kamar tidur, atap teras bagian belakang, hingga pembangunan gazebo. Selain itu, perbaikan juga dilakukan berupa pengecatan ulang di seluruh bagian Rumdin.

Ditanya pembangunan gazebo, Turut menjelaskan, bangunan mirip pendopo yang terletak di bagian belakang Rumdin itu akan digunakan sebagai kegiatan pengajian maupun shalat tarawih keliling (Tarling) saat bulan puasa.

“Gazebo depan mushola itu dulunya taman. Karena kalau ada Tarling enggak muat. Sedangkan untuk pengecatan ulang bukan hanya di bagian dinding, tapi juga meliputi jendela, kusen, dan pintu dengan melamin,” paparnya.

Diperoleh informasi, proyek penataan rumdin tersebut berlangsung di rumdin Wakil Bupati itu merupakan program dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperwaskim) Klaten. Bangunan tersebut pernah “diobok- obok” Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Klaten non aktif Sri Hartini akhir Desember 2016 lalu.

Sedangkan bagi Sri Mulyani, menempati Rumdin bupati bak nostalgia. Pasalnya sang suami, Sunarna, pernah menjadi Bupati Klaten dua periode pada 2005- 2010 dan 2010-2015.

“Penataan rumah dinas bupati dan wakil bupati ini sudah diprogramkan sejak Bu Sri Hartini tahun lalu. Untuk anggarannya Rp 764 juta di Rumdin bupati dan Rp 425 juta di Rumdin wakil bupati,” kata Plt Kepala Disperwaskim Klaten, Bambang Eko Susilo, beberapa waktu lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge