0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Google Patenkan Engsel Laptop yang Ikuti Posisi Wajah Pengguna

Google Pixelbook. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Karena laptop biasanya ditaruh di pangkuan pengguna atau di meja, pengguna sulit melihat layar pada angle tertentu. Inilah masalah yang dialami dengan layar laptop saat ini. Maka tidaklah mengherankan kita kadang-kadang melihat orang menyesuaikan posisi layar laptop mereka supaya nyaman dilihat. Tapi masalah ini mungkin akan segera teratasi.

Menurut 9to5Google, Google diberitakan telah mengajukan hak paten untuk engsel laptop bermotor. Engsel itu bisa secara otomatis menyesuaikan diri berdasarkan wajah pengguna. Hal ini berarti jika laptop mendeteksi jika wajah Anda tidak berada dalam angle yang ideal, layar laptop akan bergerak menyesuaikan. Dengan demikian Anda bisa melihat layar laptop lebih baik.

“Dalam satu perwujudan, komputer mungkin memiliki sebuah sensor gambar terkonfigurasi untuk mendeteksi wajah pengguna dan terus menerus menyesuaikan angle dan posisi penutup dalam posisi melihat yang optimal,” tulis pengajuan hak paten itu.

Dalam pengajuan paten juga tertulis bagaimana engsel bermotor itu bisa membuka laptop saat pengguna berada di dekatnya. Atau saat pengguna menyentuh laptop itu sendiri. Apakah paten ini akan menjadi kenyataan? Hal itu masih menjadi tanda tanya. Tapi paten itu sendiri diajukan sejak 2013 jadi engsel itu sudah dikembangkan selama beberapa tahun.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge