0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Belum Satupun Calon Perseorangan Serahkan Dukungan

ilustrasi pemilu (merdeka.com)

Karanganyar — KPU Karanganyar masih menunggu penyeraham syarat dukungan bakal calon bupati-wakil bupati Karanganyar pada pilbup 2018 dari jalur perseorangan hingga 29 November 2017 pukul 24.00 WIB. Pada pembukaan desk itu Sabtu (25/11) lalu, KPU belum menerima syarat dukungan hard copy maupun soft copy.

“Dibuka Sabtu kemarin mulai pukul 08.00 WIB-16.00 WIB. Namun masih sepi. Sejauh ini, KPU sudah memberikan username sistem informasi pencalonan (silon) kepada satu pasangan saja,” kata Komisioner KPU Karanganyar Divisi Teknis Muhammad Maksum kepada Timlo.net, Minggu (26/11).

Sedangkan satu orang yang awalnya intens menanyakan pencalonan jalur independen, tak lagi aktif berkomunikasi dengan KPU. Dalam kurun waktu hingga 29 November nanti, bakal paslon harus menyerahkan syarat dukungan sejumlah 51.648 orang pendukung, dengan bukti pernyataan dukungan secara kolektif maupun perseorangan, dilampiri fotokopi e-KTP atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil). Selain itu, diserahkan juga rekapitulasi jumlah seluruh dukungan dengan satuan desa/kelurahan. Pada mekanisme terbaru, data-data tersebut harus diunggah ke sipol.

“Sampai sekarang belum ada data yang diunggah maupun hard copy diserahkan ke desk KPU di gedung PKPRI Cangakan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge