0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

14 Klub Senam Asma Massal di Kampus UMS

Senam asma masal (timlo.net/eko prasetyo)

Sukoharjo — Sebanyak 14 klub senam asma melakukan kegiatan senam masal di halaman Gedung Induk Siti Walidah Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta, Pabelan – Kartasura Sukoharjo, Minggu (26/11). Senam masal yang diikut 700 peserta datang dari klub se eks karesidenan Surskarta.

“Kegiatan senam asma ini terkait dengan peringatan Harijadi UMS ke-59,” ungkap Rektor UMS Dr. Sofyan Anief kepada wartawan di sela-sela acara.

Menurut Sofyan, senam masal di UMS, kegiatan semacam ini merupakan salah satu program yang digiatkan untuk menjaga kesehatan.

“Saya selaku Rektor UMS menyambut dengan baik kegiatan ini. Di UMS sendiri, ini merupakan salah satu program yang kita miliki untuk menggiatkan lagi kegiatan olahraga, termasuk didalamnya kegiatan senam yang dilakukan di kampus ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Klub Senam Asma UMS Dra Juliani Prasetyaningrum, MSi mengatakan kegiatan senam asma secara massal dilaksanakan selama 3 bulan sekali dan kini Klub Senam Asma UMS berkesempatan menjadi tuan rumah.

“Ini adalah acara rutin senam asma se-eks karesidenan Surakarta yang dilaksanakan selama 3 bulanan. Tahun 2014 yang lalu, UMS juga menjadi tuan rumah, tapi pada saat itu tempatnya di Edupark. Dan kini UMS menjadi tuan rumah lagi dengan lokasi yang lebih strategis,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge