0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub Jateng, Sudirman Said Terus Jalin Komunikasi

Sudirman Said (merdeka.com)

Solo – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan siap dipasangkan dengan siapa pun dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 mendatang. Namun ia tegas menolak disandingkan dengan calon yang tersandung kasus korupsi.

“Yang penting valuenya sama, mau bekerja, dan tidak terkena korupsi,” tegas Sudirman Said saat ditemui di Univesitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Sabtu (24/11).

Hingga saat ini memang belum ada partai yang secara resmi mengusung Sudirman Said di bursa calon Kepala Daerah Jateng. Kendati demikian, ia mengaku terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk mengenalkan diri. Termasuk beberapa partai seperti Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Sejauh ini tiga partai yang konsisten ya. Tapi tentu saja kita tidak bisa mengklaim sebelum ada pernyataan resmi,” kata Sudirman Said.

Sudirman Said sendiri sejak awal tahun ini menyatakan diri siap dicalonkan dalam bursa Pilkada Jateng tahun 2018 mendatang. Ia pun rajin nongol di berbagai acara di Jateng agar lebih dikenal. Sampai saat ini hampir seluruh kota kabupaten di Jateng sudah ia kunjungi.

“Yang belum saya kunjungi mungkin tinggal tujuh kabupaten ya. Ini mau dilanjutkan lagi,” ujarnya.

Ia yakin pimpinan partai segera mengambil keputusan terkait pencalonan Gubernur Jateng dalam waktu dekat. Pasalnya, pendaftaran calon akan dibuka Januari 2018 mendatang. Sambil menunggu kepastian dari partai, Sudirman akan terus menggalang dukungan di masyarakat.  Ia percaya hal itu akan semakin meyakinkan para pimpinan partai untuk menjatuhkan dukungan kepadanya.

“Yang penting kita terus mengenalkan diri seluas mungkin kepada masyarakat,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge