0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peserta JKN-KIS Semakin Dimudahkan Membayar Iuran

Layanan BPJS Kesehatan terhadap perserta JKN-KIS (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggandeng Go-Jek untuk meningkatkan kepatuhan dari para peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Pasalnya dengan layanan Go-Bills yang dikembangkan oleh Go-Jek, para peserta JKN-KIS mulai sekarang dapat membayar iuran dengan menggunakan Go-Pay.

“Saat ini Indonesia sedang memasuki masa transisi dari pembayaran tunai ke non tunai. Kami berharap dengan adanya layanan ini akan mempercepat transisi tersebut,” ujar CEO dan Founder Go-Jek, Nadiem Makariem dalam keterangan pers yang dikirim kepada Timlo. Net, Jumat (24/11).

Layanan Go-Bills itu, menurutnya akan terus dikembangkan agar semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan sehari-hari. Inisiatif pengembangan layanan itu, lanjut dia juga bagian dari upaya untuk mendorong inklusi keuangan masyarakat.

“Kami melihat untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia, pembayaran berbasis elektronik menjadi kunci, ” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan, Wahyuddin Bagenda menambahkan, Go-Jek adalah salah satu perusahaan teknologi yang memiliki jangkauan pasar cukup luas. Dengan adanya fitur Go-Bills yang diluncurkan itu peserta JKN-KIS dapat membayar iuran dimanapun dan kapanpun.

“Saat ini terdapat lebih dari 600 ribu titik layanan pembayaran iuran JKN-KIS. Dengan berbagai kemudahan ini, kami berharap animo peserta JKN-KIS diberbagai daerah untuk membayar iuran tepat waktu dapat meningkat, ” tandasnya.

Foto: dokumentasi

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge