0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Antisipasi Bentrok Pilkades, Bupati Rencanakan Road Show

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) bakal melakukan road show ke desa-desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. Langkah ini untuk mengantisipasi terjadinya bentrok antar pendukung calon kepala desa (Cakades) seperti yang terjadi di Desa Doyong, Kecamatan Miri, Sabtu (18/11) malam lalu.

“Permasalahan kecil seharusnya diselesaikan secara kekeluargaan tanpa adanya kekerasan,” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati belum lama ini.

Yuni menyampaikan, pihaknya akan melakukan road show bersama Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman di 10 desa yang melaksanakan Pilkades.

Berdasarkan kronologi, bentrok antara pendukung cakades Doyong bermula Teguh Trihadi (40), simpatisan dari Cakades nomor urut 1 atas nama Sri Widyastuti, bersama pendukung lainnya memasang tanda gambar jagonya di depan rumah pendukung Cakades nomor urut 2, Kus Hendro.

Lantaran tidak terima di depan rumahnya ditempel tanda gambar saingannya, Nugroho (36), kemudian menegurnya yang berujung pada pemukulan terhadap Teguh. Akibat pemukulan itu mata sebelah kanan korban mengalami luka serius, hingga harus mendapat perawatan di Rumah Sakit dr Moewardi Solo.

Sementara Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman menyatakan, telah memeriksa 10 saksi dari kasus bentrokan antar pendukung dua Cakades di Desa Doyong tersebut. Pihaknya juga telah menahan Nugroho, yang diduga telah melakukan pemukulan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge