0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Napi Rutan Solo Diduga Otaki Penyelundupan 600.000 Butir Pil Ektasi

Solo — Dadang Firmansyah dan Waluyo, dua tersangka yang ditangkap petugas Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri merupakan mantan narapidana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IA Solo. Keduanya ditangkap terkait penyelundupan 600.000 butir pil ektasi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng pada 8 November lalu.

“Ya, benar. Keduanya memang pernah menjalani hukuman di sini (Rutan Solo-red). Keduanya bebas sejak 2017 awal kemarin,” terang Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Solo, Urip Dharma Yoga, Jumat (24/11).

Dikabarkan, penyelundupan yang dilakukan oleh dua tersangka itu diduga dikendalikan dari narapidana Rutan Solo. Penyelundupan ratusan ribu pil ektasi ‎ini diotaki oleh terpidana bernama Andang Anggara.

“Yang bersangkutan (Andang Anggara) saat ini masih menjalani masa tahanan. Andang merupakan kakak kandung dari Dadang. Saat ini, sudah kami isolasi,”‎ terang Urip.

Terkait kasus tersebut, pihaknya telah dikabari oleh Kementerian Hukum dan HAM dan berkoordinasi dengan Bareskrim Polri. Pihaknya siap untuk melakukan pengembangan kasus tersebut.

“Kami siap memberikan informasi, terkait kasus tersebut. Saat ini, kondisi Rutan kondusif,” kata Urip.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge