0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngajar di Al-Muayyad, Rudiantara Pakai Sarung Batik

Rudiantara (bersarung) (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) tampak mengenakan sarung batik saat mengunjungi Pondok Pesantren Al-Muayyad, Kamis (23/11). Sarung tersebut merupakan karya salah satu santri pondok pesantren Nahdlatul Ulama (NU) tertua di Solo itu.

“Enak yo,” komentar Rudiantara usai salat Asar di masjid pesantren.

Sarung tersebut didapatkannya sesaat setelah ia sampai di pondok Al-Muayyad. Sarung berwarna dasar hitam dengan motif lar grudha (sayap garuda) itu langsung ia kenakan sebelum mengajar.

Chief RA -sapaan akrabnya- datang sekitar pukul 13.20 WIB dengan mobil berplat nomor RI 37. Kunjungannya bertujuan untuk mengajar para santri di masjid pondok tentang penggunaan media sosial yang sehat. Bahkan kalangan pesantren dia anggap memiliki peran penting untuk mencegah tersebarnya berita bohong di komunitas para santri.

“Kalau dari pemerintah atau yang lain mungkin dianggap asing ya. Tapi kalau sesama santri tentunya lebih bisa diterima,” kata  dia.

Usai mengajar, ia salat di masjid pondok bersama sejumlah pengasuh. Kain sarung tersebut masih dikenakannya saat menemui beberapa pengusaha online di Solo di aula pesantren.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge