0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kuartal Tiga, Nilai Investasi di Jawa Tengah Capai 108 Persen

Suasana acara CJIBF di Solo Paragon Mall (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Realisasi nilai investasi di Jawa Tengah pada periode 2017 dipastikan melebihi dari target yang ditetapkan. Pasalnya, hingga kuartal ketiga tahun ini, nilai investasi yang sudah masuk tercatat mencapai 108 persen.

“Pada 2017, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menargetkan realisasi investasi Jawa Tengah sebesar Rp 30,4 Trilin. Namun hingga kuartal ketiga ini capaian realisasi investasi yang masuk sudah mencapai Rp 32,9 Triliun,” ujar Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono di sela kegiatan Central Java Investmen Business Forum (CJIBF) kepada wartawan, Kamis (23/11).

Dari data BKPM investasi yang masuk ke Jawa Tengah, menurutnya terus menunjukan adanya peningkatan. Bahkan dalam periode 2012 hingga September 2017, tercatat penanaman modal dalam negeri (PMDN) sebesar Rp 84 ,5 Triliun atau 8,7persen dari total nasional. Sedangkan untuk penanaman modal asing (PMA) tercatat sudah mencapai 4,5 Miliar USD atau senilai 6,3 persen dari total PMA nasional.

Sementara itu, untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan proses perijinan Sri menyampaikan Pemprov Jateng terus melakukan inovasi. Salah satunya adalah meluncurkan koridor ekonomi perdagangan investasi dan pariwisata (Keris) dan system informasi dan aplikasi perijinan (Siap).

Pada kegiatan Central Java Investmen Business Forum (CJIBF) yang digelar di Solo Paragon itu, pihaknya mengaku turut dihadiri oleh 14 Bupati dan Walikota di Jawa Tengah.  Termasuk perwakilan dari Bank Indonesia serta Kementrian Pariwisata (Kemenpar).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge