0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Situs e-Commerce Cina Lelang 2 Pesawat Boeing 747

Boeing 747. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Beberapa platform e-commerce terbesar di dunia berada di Cina. Biasanya situs e-commerce digunakan untuk membeli baju, perangkat elektronik dan produk lain. Tapi siapa sangka ada yang menjual pesawat Boeing 747. Situs e-commerce terbesar di Cina Taobao melelang dua pesawat Boeing 747.

Taobao adalah sebuah situs e-commerce yang dimiliki dan dioperasi oleh Alibaba Group. Xinhuan News Agency memberitakan jika SF Airlines membeli dua pesawat dari Taobao. Maskapai itu membeli keduanya senilai $48 juta. Keduanya dijual oleh the Intermediate People’s Court of Shenzhen City. Bahkan ada pesawat ketiga yang dilelang tapi belum terjual.

Vice president the Intermediate Long Guangwei berkata kepada Xinhua, “Lelang online adalah sebuah cara yang baik untuk menangani properti perusahaan yang bangkrut.” Dua pesawat itu awalnya dimiliki oleh Jade Cargo International. Keduanya dilelang di Taobao setelah perusahaan itu bangkrut.

Taobao sebenarnya menjalankan platform lelang pengadilan di mana aset-aset yang disita di seluruh Cina didaftar untuk dilelang. Daftar lelang termasuk peralatan industri, real estate, dan kendaraan. Platform itu bahkan melelang hutang dari perusahaan-perusahaan di negara itu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge