0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Kesempurnaan PSG Masih Terjaga

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) rayakan kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Klub mentereng Paris Saint-Germain (PSG) benar-benar menakutkan di musim ini. Kemenangan dengan margin gol besar kembali ditorehkan anak asuh Unay Emeri ini di ajang Liga Champions. PSG menghancurkan Glasgow Celtic 7-1 di kandang sendiri, Parc des Princes, Kamis (23/11) dinihari.

Celtic langsung tampil menekan pertahanan PSG sejak menit pertama. Hasilnya gol cepat diperoleh Celtic. Dembele yang ada di tengah kotak penalti. Si striker langsung melepaskan tendangan keras yang membuat bola meluncur deras ke dalam gawang Alphonse Areola. 1-0 Cetic memimpin di detik ke-56.

Namun sebuah kesalahan pemain Celtic pada menit kesembilan berbuah gol penyeimbang 1-1 lewat kaki Neymar. Gol bermula dari umpan pendek pemain Celtic yang mampu di potong oleh Adrien Rabiot, yang kemudian menggiring bola sampai ke depan kotak penalti Celtic untuk mengirim umpan ke Neymar. Striker PSG itu pun melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh.

PSG berbalik unggul 2-1 di menit ke-22 lewat gol kedua Neymar. Neymar, yang menerima umpan dari Rabiot di depan kotak penalti lawan langsung melakukan umpan satu-dua dengan Verratti untuk kemudian melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh.

Selang enam menit kemudian giliran Cavani yang melesakkan gol. Striker asal Uruguay itu dengan mudah mencocor bola di depan gawang lawan usai menerima umpan Neymar dari sisi kanan di dalam kotak penalti. 3-1 PSG memimpin.

Di menit ke-35, PSG memperbesar keunggulan menjadi 4-1 lewat gol Mbappe. Mbappe, yang berdiri bebas di kotak penalti, berhasil melesakkan gol dari jarak dekat setelah mendapat umpan dari Marquinhos. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tempo pertandingan berjalan lebih lambat dibandingkan dengan babak pertama. Namun, PSG tetap mengambil kendali permainan dengan umpan-umpan pendek. Upaya PSG mengubah skor menjadi 5-1 baru berhasil di menit ke-75.

Mbappe, yang bergerak dari sisi kanan melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Celtic untuk mengirim umpan silang mendatar. Bola berhasil dipotong pemain lawan, namun mengarah ke Verratti yang langsung menyepak bola ke dalam gawang Celtic.

Di menit ke-79 PSG kembali mencetak gol yang keenam ke gawang Celtic lewat tendangan voli Cavani. Mantan pemain Napoli itu berhasil melesakkan bola ke gawang lawan setelah menerima umpan silang Layvin Kurzawa.

Selang satu menit kemudian giliran Dani Alves yang mencatatkan namanya di papan skor. Alves melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti, bola meluncur ke sisi pojok kanan atas gawang Gordon. Hingga laga usai tak ada gol tambahan dari kedua tim. PSG menutup pertandingan dengan kemenangan 7-1.

Kemenangan ini membuat PSG semakin mantap di puncak klasemen Grup B dengan poin 15 setelah menyapu bersih lima laga. Mereka unggul tiga poin atas Bayern Muenchen yang berada di posisi kedua. Celtic tetap di posisi ketiga dengan tiga poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge