0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Tungku, Dapur dan Kandang Kambing Ludes Terbakar

Petugas PMK memadamkan api (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Gara-gara tungku, rumah Hardi (67), warga Dukuh Ploso, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, Sragen ludes terbakar. Beruntung tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian diperkirakan Rp 7 juta.

“Kebakaran diakibatkan api tungku dari perapian yang menyala kembali setelah dipergunakan memasak oleh istri pemilik rumah, Hardi,” kata Kasubag Humas AKP Saptiwi, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Rabu (22/11).

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran yang terjadi pada Rabu (22/11) dinihari tersebut berawal saat istri korban, Kartini yang selesai memasak di dapur dengan menggunakan kayu bakar. Usai memasak sekitar pukul 18.00 WIB, dia langsung mematikan kayu bakar dari tungku dan meninggalkan dapur untuk sholat Maghrib.

Kemudian Kartini pergi untuk pengajian Yasinan di rumah salah satu tetangganya, dan kemudian setelah selesai langsung tidur. Lewat tengah malam, Hardi suaminya mendengar suara gemeretak seperti sesuatu tengah terbakar dari arah dapur. Setelah dilihat, ternyata benar api telah  melalap seluruh dapur hingga ke kandang kambing yang berada di samping dapur.

Beruntung Hardi dapat menyelamatkan empat ekor kambing yang masih berada di dalam kandang. Para warga yang datang kemudian tidak mampu menyelamatkan amukan si jago merah yang telah meludeskan dapur dan kandang kambing.

“Korban menderita kerugian akibat terbakarnya dapur berukuran 12 x 5 meter yang terbuat dari dinding bambu beratap genteng, kerugian senilai Rp 7 juta,” terang AKP Saptiwi

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge