0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alasan Sakit, Setnov Batal Diperiksa Polda Metro

Setya Novanto diperiksa KPK (merdeka,con)

Timlo.net — Penyidik dari Unit Laka Lantas Polda Metro Jaya menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka menyambangi lembaga antirasuah lantaran melakukan pemeriksaan terhadap tersangka kasus proyek e-KTP, Setya Novanto.

Penyidik Unit Laka Lantas Polda Metro Jaya, AKP Didiek mengatakan, pemeriksaan ini terkait kecelakaan yang dialami Ketua DPR RI itu di kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat sebelum ditahan di rutan KPK, Jumat (16/11) lalu. Ketua Partai Golkar akan diperiksa untuk mengetahui bagaimana kronologi kecelakaan yang menyebabkan harus dirawat.

“Mau diperiksa mengenai kecelakaan lalu lintas tapi yang bersangkutan masih sakit. Jadi pemeriksaan ditunda Kamis,” katanya di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (21/11).

Namun, Didiek tidak merinci apakah pemeriksaan akan dilakukan di KPK atau di Polda Metro Jaya. Ditemui terpisah, kuasa hukum Novanto, membenarkan tadi penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa kliennya. Tetapi karena kondisi Novanto yang tidak sehat, pemeriksaan ditunda.

“Tidak bisa karena Pak Novanto kurang sehat,” ungkap Fredrich.

Lalu, Juru bicara KPK, Febri Diansyah juga membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan penyidik Polri yang menyampaikan surat untuk memeriksa Novanto. Tetapi surat tersebut akan diteruskan ke pimpinan untuk selanjutnya diambil keputusan atas permintaan tersebut.

“Surat itu harus ada jawaban dari arahan pimpinan untuk diputuskan bagaimana hasilnya. Kami dengan Polda Metro terus koordinasi karena kami juga butuh informasi dari sana,” ungkap Febri.

[fik]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge