0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Mahasiswa Unisri Ikuti SESC

Bayu Chandra Pratama, salah satu mahasiswa Unisri yang dikirim ke SESC (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sebanyak dua mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengikuti Students Speech Competition (SESC), di Siam University Bangkok, Thailand. SESC yang berlangsung tgl 22-25 November 2017 diikuti oleh 60 peserta dari berbagai negara salah satunya Indonesia (Unisri).

“Kami mengirim dua mahasiswa yakni Bayu Chandra Pratama dan Desvensius ke Studen Speech Competition dengan tujuan agar mahasiswa yang mewakili Unisri bisa memperluas jaringan/ networking di tingkat international,” ungkap Kepala Kantor Urusan International Unisri Sumardiono kepada wartawan, di Kampus Unisri, Selasa (21/11).

Sumardiono mengemukakan, kekikutsertaan kedua mahasiswa Unisri diharapan kedepannya nanti mahasiswa kami memiliki jaringan international, dan siap berkompetisi pada tataran internasional.

“Dua mahasiswa ini merupakan debaters terbaik yang dimiliki komunitas debat SEDCO (Slamet Riyadi English Debaters Community),” ungkapnya.

Sementara Wakil Rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama Unisri, Dr Sutoyo MPd mengemukakan, pada Selasa (21/11) ini mahasiswa yang mengikuti Studen Speech Competition melakukan kegiatan pamit. Ia berharap mahasiswa Unisri tersebut bisa mendapatkan prestasi di tiga besar.

Sebelumnya dua mahasiswa itu mendapatkan pendampingan dan pembinaan baik dalam rangka persiapan mental maupun persiapan materi.

“Dari hasil pengamatan kami bahwa mahasiswa Unisri bisa berkompetisi disana dan bisa memperoleh tiga besar terlihat dari persiapan yang dilakukan, dua mahasiswa yang kita kirim sudah punya pengalaman di bidangnya baik debat maupun pidato,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge