0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Perumahan Murah, Bupati Belum Keluarkan Ijin

Bupati Wonogiri Joko Sutopo (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Terkait pengembangan proyek perumahan murah di Bulusulur ternyata belum mendapat restu dari pemerintah setempat. Bahkan bupati Wonogiri belum mengeluarkan rekomendasi proyek tersebut. Apalagi proyek itu melibatkan pemilik modal asing (PMA).

“Sejauh ini saya belum ada komunikasi. Saya sangat detail dan selektif dalam sisi perijinan termasuk nilai investasi, apakah ini PMA atau nasional. Kalau pun itu PMA dokumennya atau aspek legalitas pasti akan saya minta lebih awal. Kita akan memfilter ketat, karena ini untuk antisipasi SDM yang bekerja yang legal. Karena kalau tidak, akan banyak celah yang dimanfaatkan pihak yang berkepentingan,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Selasa (21/11).

Hingga saat ini, bupati juga belum mengeluarkan perijinan pembangunan properti di sana. Bupati juga pernah menggagas untuk mengundang para pihak yang telah mengajukan perijinan. Hal ini untuk menyatukan persepsi dalam hal perijinan atau rekomendasi.

“Justru saya ingin beraudiensi dengan pemohon perijinan, obyeknya dimana, jumlahnya berapa, dan SDM yang dilibatkan siapa?. Itu adalah langkah awal pencermatan untuk mengeluarkan rekomendasi. Jadi tidak hanya sakadar saya menerima berkas harus baca setumpuk dengan keterbatasan yang bisa terjadi suatu kesalahan, itu saya tidak harapkan,” tegas Bupati.

Sementara itu, Direktur PT Turangga Karya Internasional, Faturohman menyebut, pihaknya merupakan perusahaan PMA. Dalam proyek perumahan murah di Wonogiri, pihaknya bermitra dengan developer lokal yakni PT Vinda Berkah Abadi.

“Kalau soal perijinan segala macem itu yang ngurus PT Vinda Berkah Abadi, termasuk penyiapan lahan yang akan dibangun untuk proyek perumahan murah,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge