0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pilgub, PDC Desak KPK Perjelas Status Ganjar

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memperjelas status Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam skandal korupsi e-KTP. Status Ganjar yang tidak menentu dikhawatirkan menjadi amunisi bagi lawan-lawan politik PDIP menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 mendatang.

“KPK harus segera memastikan Ganjar terlibat korupsi atau tidak. Sekalian saja biar jelas,” kata Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudaytmo, Selasa (21/11).

Seperti diketahui, nama Ganjar kembali disebut dalam pengadilan tipikor di Jakarta terkait skandal kasus e-KTP. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin mengatakan Ganjar termasuk salah satu tokoh yang menerima uang untuk memuluskan proyek e-KTP dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Saat itu, Ganjar masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

“Kalau ini tidak segera diperjelas tentu sangat merugikan Ganjar. Bisa jadi pembunuhan karakter,” kata dia.

Rudy risau kasus yang terjadi di tahun 2012 itu akan kembali membayangi upaya PDIP merebut kursi Gubernur Jateng. Apalagi, nama Ganjar dan Heru Sudjatmoko kembali digadang-gadang menjadi bakal calon yang bakal diusung PDIP di Pilgub 2018.

“Bisa jadi black campaign,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge