0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang UNBK, Sekolah Ini Masih Kekurangan Komputer

(Ilustrasi) Siswa SMP mengikuti simulasi UNBK (dok.timlo..net/tyo eka)

Solo — Siswa SMP Negeri 20 Solo melakukan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017  di ruang Laboratorium Komputer sekolah setempat, Selasa (21/11).

“Ini kali pertama SMPN 20 Solo menggelar UNBK secara mandiri,” ungkap Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMPN 20 Solo, Diana Indriastuti KW kepada wartawan di sela-sela simulasi.

Tahun lalu, kata Diana, siswanya mengikuti UNBK dengan bergabung ke sekolah lain, yaitu di SMA Negeri (SMAN) 3 Solo. “Alhamdulilah tahun ini kami mendapat bantuan langsung dari Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan), berupa 21 komputer dan 1 server,” ujarnya.

Diana mengenukakan,  jumlah peserta UNBK di SMPN 20 tahun 2917 ini sebanyak 221 siswa. Tetapi jika hanya mengandalkan komputer bantuan dari Kemendikbud tentu tidak memadai.

“Kalau hanya 21 komputer pelaksanaan UNBK 1 hari bisa 6 sesi, tentu saja itu tidak mungkin. Sehingga kami upayakan agar bisa 3 sesi dalam.sehari. Caranya kami upayakan dengan meminjam laptop, entah itu dari guru ataupun orang tua siswa, atau bisa pihak lain,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge