0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lantik 187 Perwira TNI AU, Ini Pesan KSAU

KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melantik dan mengambil sumpah Lulusan Setukpa angkatan ke-20 (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebanyak 187 perwira TNI AU dilantik dan diambil sumpah di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Solo, Selasa (21/11) pagi. Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Sosok perwira yang berkualitas hanya dapat diwujudkan dengan membiasakan diri bkerja secara sisteatis dan senantiasa berorientasi kepada pelaksanaan tugas,” papar KSAU Hadi Tjahjana dalam sambutan upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Praserta Perwira Lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-20 tersebut.

Sebagai seorang perwira, kata KSAU, harus memiliki disiplin yang tinggi untuk mewujudkan contoh dalam penegakan hukum dan taat terhadap aturan serta senantiasa loyal kepada organisasi. Tak kalah penting, menurut KSAU, antara kata dan perbuatan harus sesuai sehingga dapat dipercaya baik pada bawahan maupun atasan.

“Perwira sebagai cerminan bentuk yang menginspirasi bawahan. Sehingga, perbuatan dan perkataan harus sesuai agar dapat dipercaya oleh atasan maupun bawahan,” tegas KSAU.

Tak lupa, KSAU juga berpesan, keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan Udara sangat ditentukan oleh kualitas operasional yang merupakan pperaduan antara unsur manusia, alutsiswa dengan seluruh sistem dan peralatan yang mendukung.

Pihaknya berharap, agar mantan siswa Setukpa mampu membawa diri dengan penuh keyakinan dalam menjalankan tugas dilapangan.

Pendidikan Setukpa angkatan ke-20, diikuti 167 siswa pria dan 20 wanita udara (Wara). Mereka sebelumnya telah menempuh pendidikan selama delapan bulan di Skadron Pendidikan 401 Lanud Adi Soemarmo. Terpilih sebagai lulusan terbaik yakni Letda Kes Suharto asal Satuan Binjas Lanud Iswahyudi Madiun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge