0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Videotron Papahan Gantikan Monumen Lakalantas

Monumen Lakalantas di Papahan, Karanganyar (dok.timlo.net/ist)

 

Katanganyar — Pemasangan videotron di simpang empat Papahan, Jalan Lawu menggantikan monumen lakalantas. Dishub PKP Karanganyar telah memerintahkan rekanan menyiapkan lokasi, termasuk memangkas dahan pohon yang kemungkinan menghalangi pemasangan sarana itu.

Dishub juga berkomunikasi ke Satlantas Polres Karanganyar agar menyingkirkan monumen lakalantas di jalur pejalan kaki sisi selatan Jalan Lawu wilayah Papahan. Monumen berupa beberapa unit sepeda motor bekas tabrakan itu sudah setahun ini terpasang di sana.

“Bukannya itu (Monumen Lakalantas) tidak efektif, tapi penempatannya mengganggu hak pejalan kaki di trotoar. Pak Bupati memerintahkan kami meminta izin Satlantas terkait penggeseran monumen itu ke lokasi lain. Sebab, di pojokan simpang empat Papahan itu akan dipasang videotron,” kata Kepala Dishub PKP Karanganyar Sundoro kepada Timlo.net, Senin (20/11).

Saat ini, pihaknya telah memasang lampu flashing di ruas Jalan Lawu, yakni depan Hotel Taman Sari dan di depan Markas Kodim 0727/Karanganyar. Fungsinya untuk memberi sinyal pengendara jalan agar melambatkan laju kendaraannya karena lokasi tersebut ramai penyeberang.

Selain itu, Dishub akan mengecat marka hijau berisi imbauan batas kecepatan saat berkendara di dalam kota. “Mirip RHK (ruang henti kendaraan) namun warnanya hijau. Ini dipasang di ruas-ruas jalan masuk wilayah kota. Agar pengendara tahu, kecepatannya harus dikurangi,” katanya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge