0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Gelar Seminar Vocational Day 2017

Seminar UVD 2017 (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengelar UNS Vocational Day (UVD) 2017. Kegiatan yang berlangsung di kampus V FKIP UNS Pabelan berupa event utama Seminar Nasional dan merupakan acara yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi (Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan, Pendidikan Teknik Mesin, dan Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer) Universitas Sebelas Maret.

“Kegiatan sebagai agenda rutin tahunan, diselenggarakannya UVD diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pesertanya (peneliti, praktisi, akademisi, dan mahasiswa) sebagai media berkomunikasi dan mengembangkan jejaring terkait dengan bidang-bidang keilmuan pada ranah pendidikan vokasi,” jelas Ketua Panitia Dr Suharno ST MT, Senin (20/11).

Menurut Suharno UNS Vocational Day tahun 2017 ini adalah yang kedua. Kali ini mengambil tema Optimalisasi Pendidikan Teknologi dan Kejuruan untuk Meningkatkan Mutundan Daya Saing Tenaga Kerja dibEra MEA.

Selaku pembicara kunci (keynote speaker) pada kegiatan seminar ini adalah Ir Sri Renani Pantjastuti MA, Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah Dirjen GTK Kemendikbud. Prof Dr Ekohariadi MPd, Dekan Fakultas Teknik UNESA, Ketua APTEKINDO (Asosiasi Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Indonesia. Ir Wellybrordus TN HRD Department Director PT Indomobil Sukses International Tbk.

Seminar paralel diikuti oleh 86 pemakalah dengan berbagai latar belakang, yaitu Dosen Vokasi, Guru SMK, dan Mahasiswa. Sub tema yang diangkat dalam seminar sesi paralel terdiri dari Tata kelola /strategi pengembangan penddikan vokasi di Indonesia, Inovasi dan rekayasa teknologi, Inovasi pembelajaran kejuruan, Tema lain yang relevan dan tata kelola/strategi pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge