0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Trail Guyub Karanganyar Diikuti 1.500 Rider

Offroader berusaha menaklukkan salah satu medan trabas Trail Guyub Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Tak kurang dari 1.500 offroader mengikuti Trail Guyub Karanganyar di rute trabas sepanjang 60 kilometer di lereng Lawu, Minggu (19/11). Di rentang itu, terdapat 35 tanjakan menantang adrenalin peserta.

“Trail Guyub Karanganyar ini diikuti 1.500 rider. Sebanyak 700 diantaranya asal Karanganyar dan lainnya dari berbagai daerah. Tidak dipungut biaya. Semua gratis. Plus, diberi hadiah hiburan menaklukkan tanjakan berbonus,” kata Sekretaris Panitia Trail Guyub Karanganyar, Nindyo Prabowo kepada wartawan.

Di tanjakan pertama usai rider menggeber titik start, beberapa terpental di tantangan itu. Sebagian lain tergelincir dan kesulitan melintasinya. Tanjakan itu berupa jalan setapak di tepi sawah yang berbatasan dengan lapangan. Tanjakannya setinggi kurang dari dua meter. Total rute sepanjang 60 KM dimulai di Taman Memorial Delingan kemudian Wana Wisata Hutan Bromo Kecamatan Mojogedang berlanjut ke Sewurejo Kecamatan Mojogedang dengan melewati Perkebunan Karet PTPN IX Karanganyar. Hadiah hiburan menanti para peserta olahraga pemicu adrenalin ini sampai mereka menuntaskan 60 km di lokasi finish Lapangan Desa Bangsri Karangpandan melalui Desa Tohkuning.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Karanganyar, Titis Sri Jawoto menganggap halang rintang medan trabas menyenangkan. Ia sudah mengantisipasi faktor kecelakaan. Event ini sekaligus uji coba wahana wisata anyar berkonsep olahraga fun.

“Jalur yang disiapkan cukup menyenangkan karena melewati kebun karet, alas Bromo, dan perkampungan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge