0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Vita Solo Gembleng Persiapan Hadapi Divisi Utama

Tim bola voli Vita Solo berlatih keras di GOR Manahan, Senin (20/11) (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim bola voli putri kebanggaan Kota Solo, Vita terus melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama Liga Voli Indonesia (Livoli) 2017. Kompetisi bola voli kasta kedua Indonesia ini akan digelar pada 2-9 mendatang di Tangerang.

“Jadwal Livoli cukup padat. Dalam sepekan harus melalui lima pertandingan. Tentu yang jadi penentu bukan skill saja. Fisik dan mental bertanding juga memegang peranan penting. Ini yang sekarang saya persiapkan,” ungkal pelatih Vita Solo, Agus Suyanto, Senin (20/11).

Saat ini, Vita Solo memiliki kekuatan 13 pemain, yang dipersiapkan untuk kompetisi. Sebagian besar, punggawa adalah skuad yang membawa Vita Solo menempati posisi runner up Livoli Divisi I musim 2016 lalu.

Livoli musim ini akan menjadi yang kedua bagi Vita Solo. Dua tahun lalu, tim yang bermarkas di Penumping ini juga berada di kasta tertinggi. Namun minimnya persiapan membuat Vita Solo kembali terdegradasi.

Rencananya Vita Solo akan bertolak ke Tangerang pada 1 Desember mendatang. Agenda sparring partner akan dilakukan, Vita Solo akan uji coba melawan Jogja Selection di Prambanan, Kamis (23/11) besok. Tim lawan bermaterikan pemain putri terbaik di wilayah Yogjakarta.

“Sulit untuk mendatangkan tim berkualitas ke Solo. Jadwal GOR Manahan juga sangat padat. Alternatifnya ya try out. Semoga Jogja bisa bisa memberi perlawanan sebagai bahan evaluasi sebelum ke Livoli,” tandas Agus.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge