0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panen Ikan di Lanud Adi Soemarmo, KSAU : Tembak Saja Kalau Ada yang Masuk Kolam

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal ‎TNI Hadi Tjahjanto menangkap ikan di Kolam Tirto Kencana Lanud Adi Soemarmo Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal ‎TNI Hadi Tjahjanto melakukan panen raya ikan di kolam budidaya Lanud Adi Soemarmo, Solo, Senin (20/11) siang. Dalam kolam berukuran sekitar 1.000 meter persegi itu puluhan ribu ikan jenis nila dipelihara.

‎”Kolam ikan ini sebagai salah satu bentuk budidaya, bahwa seorang prajurit tak hanya mahir bertempur. Tapi juga memanfaatkan lahan yang ada untuk hal yang lebih produktif,” terang KSAU kepada wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, KSAU juga menyematkan nama pada kolam yang berada persis di bagian tengah Lanud Adi Soemarmo tersebut. Nama yang disematkan, adalah Tirto Kencana.

“‘Tirta’ kan air, warna ikannya kuning emas cocoknya ‘Kencana’. Jadi Tirto Kencana,” jelas KSAU.

Dirinya berharap, pangkalan udara yang ada di seluruh Indonesia diharapkan mampu untuk memberdayakan lahan yang dimiliki. Dengan begitu, hasil dari budidaya yang dilakukan dapat dinikmati oleh kalangan sendiri. Apalagi memiliki nilai jual di masyarakat.

“Minimal dapat dimanfaatkan para anggota. Bagus lagi jika memiliki nilai jual,” katanya.

Tak lupa, Jenderal bintang empat itu berpesan kepada anggota Lanud Adi Soemarmo, Solo agar menjaga baik-baik kolam ikan budidaya. Jangan sampai binatang liar masuk ke kolam dan memangsa ikan peliharaan.

“Jangan sampai ada ular atau biawak masuk. Kalau mereka masuk, tembak saja,”‎ kata KSAU.‎

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge